Tuesday 24 February 2009

PARKWAY DRIVE PANASKAN TERAS HANGGAR PANCORAN

pwd19 Februari 2009 pukul 7 malam, Teras Hanggar Pancoran dipenuhi oleh orang-orang berbaju hitam yang hendak menyaksikan konser salah satu band yang cukup punya nama di scene metalcore yaitu Parkway Drive. Sekitar pukul 8 acara dibuka oleh Final Attack, band hardcore asal Jakarta dan memainkan beberapa lagu. Setelah Final Attack, berikutnya giliran Down For Life, band metalcore asal Solo Jawa Tengah sebagai special guest kedua yang perform. Vokalisnya selalu komunikatif dan melucu dengan penonton tiap jeda lagu. Disini crowd terlihat sudah mulai memenuhi venue. Setelah memainkan beberapa lagu berikutnya ialah Paper Gangster sebagai special guest terakhir. Band yang juga beraliran hardcore ini memainkan beberapa lagu. Aksi mereka mengingatkan akan band hardcore luar negri Earth Crisis.

Setelah Paper Gangster, saatnya untuk Parkway Drive, band yang beranggotakan Winston McCall (vokal), Ben Gordon (drum), Jeff Ling (gitar), Luke Kilpatrick (gitar), dan Jia O'Connor (bass) ini memulai setnya dengan lagu "Boneyards" dari album terakhirnya Horizons. Penonton langsung membuat moshpit. Tata lampunya cukup menarik karena sangat mengikuti ritme musiknya. Parkway Drive membawakan lagu-lagu dari album terakhirnya Horizons seperti "The Siren's Song", "Carrion", "Horizons" juga album Killing With A Smile seperti "Gimme AD", "Anasasis", dan "Guns For Show, Knives For A Pro".

pwd2
Winston McCall berkali-kali meminta penonton untuk membuat circle pit. Penonton berteriak senang saat lagu lama mereka "Smoke 'Em If Ya Got 'Em" yang berasal dari album lamanya "Don't Close Your Eyes" dan juga masuk kompilasi Warped tour dibawakan. Banyak aktifitas yang terjadi di moshpit, seperti headbanging, crowd surfing, bahkan ada yang hardcore dancing seperti 2 steps atau air punch dan spinning kick, sehingga mengingatkan kita akan aktraksi penonton di Hellfest.
pwd3
Ada hal yang lucu sebelum Parkway Drive melakukan encore, yaitu sang MC acara, Allay bercanda dan nge-rap diiringi oleh Parkway Drive dan ternyata mereka sangat komunikatif, bahkan bisa berkomunikasi beberapa kata dalam bahasa Indonesia. Parkway Drive lalu membawakan "Romance Is Dead", dilagu ini penonton makin menggila apalagi saat bagian breakdown. Parkway Drive mengakhiri set-nya dengan "Mutiny", penonton memenuhi depan panggung apalagi saat Winston McCall turun ke barikade mendekati penonton. Penonton tampak puas meninggalkan venue meskipun diluar hujan. Dan kalau dilihat dari banyaknya pengunjung yang hadir, bisa dibilang konser perdana dari Prisma Nusa Enternaintment ini cukup sukses. Congrats! Ditunggu konser-konser berikutnya!
Photos by Prasetya Atyanto

0 comments: